Kamis, 11 Februari 2010

Sop Tulang sapi

Pagi2 pengen bikin sop nih ada daging sapi plus tulang di kulkas,
Bumbunya apa ya kalau aku buat bumbu standar kayanya rasanya kurang.
Teringat dengan sepupuku yang waktu aku dulu nginep dirumahnya dia bikin sop ueeenak banget. Pengen namya ah resepnya. Akhirnya aku telponlah dia pagi2, dari suaranya kayanya bangun abis bangun tidur dia.

Taraaaa ini nih resepnya

Bahan :

Daging sapi plus tulang
Sayuran (buncis, wortel dll)
Daun bawang dan seledri (diiris halus)

Bumbu yang dihaluskan:

Merica secukupnya
Buah pala sedikit saja
Garam

Bumbu yang diiris:
Bawang merah 6 siung (digoreng buat taburan)
Bawang putih
Bawang bombai
Cengkeh 3 biji
Tomat
Jeruk nipis
Jahe di keprek
Gula sedikit saja.


Cara membuat:

Daging direbus sebentar dibuang airnya, kemudian dicuci, dan direbus lagi sampai setengah matang, masukkan bumbu yang sudah dihaluskan, masukkan bawang putih dan bawang bombai yang sudah di goreng. Masukkan cengkeh, jahe, gula sedikit. Biarkan sampai daging empuk. Kemudian masukkan sayur wortel dan kentangnya rebus sampai sayur empuk. Jangan lama2 tar keempukan.

Nah untuk penyajiannya seledri, daun bawang, tomat, bawang merah goring, dimasukkan ke manggok, disiram deh pake sayur sop yang lagi panas2nya terus di peresin jeruk nipis dikit hmmmmmmm yummy

Coba deh, aku baru sekali nyobapun langsung enyak, ga perlu pake msg masako or roiko pun dah enyakkkkk!

Reaksi:

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More