Kamis, 14 April 2011

Gengsi itu apa sih???





Aku mau cerita nih beberapa temenku yang aku tawari bisnis ini ga mau karena alasan gengsi. Padahal gengsi ga bisa dipegang, ga bisa buat beli cabe. Yang bisa dipegang itu uang :D, ke toilet aja pake uang iya kan? :D

"Uang memang bukan segalanya, tapi saat ini semua2nya pake uang. Lha wong mau pipis ditempat umum aja harus ngeluarin uang right?

So gengsi itu hanya persepsi orang, apa yang orang nilai ke diri kita.
Gengsi itu ga bisa membuat kita sejahtera, tercukupi, iya kan? 

Its OK lah kalau orang yang gengsi itu sudah Tajirrr Rumah di pondok indah, mobil berderet, becak segarasi hehehe :p


Tapi orang yang hidupnya masih begitu2 aja tiap bulan, tiap tahun, 10 tahun kedepan masih aja begitu-negitu saja. gaji 5 koma, setiap tanggal 5 sudah koma hehehe. masih aja mikirin gengsi, hadoooh, disimpen dulu gengsinya bu...pak....!klo udah punya CRV, rumah impian dan bisa jalan-jalan keluar negeri baru deh tuh keluarin gengsinya.


Selama ini persepsi masyarakat kita salah besar, terbalik. Mereka melihat pekerjaan sebagai karyawan walau posisi baru manager udah waahhhh udah bergengsi dimata masyarakat, padahal kalau dihitung2 penghasilan seorang penjual kelapa dipasar induk lebih besar dari pada seorang manager disebuah perusahaan. Hehehe ga percaya??? Survey sendiri...!

Aku pernah ya, survey pedagang jajanan anak sekolah di depan2 sekolahan SD Slamet Riyadi deket rumahku, aku tanya penghasilan mereka perharinya. Dan rata2 keuntungan mereka perhari adalah 100.000 asumsikan mereka dagang sebulan itu selama 25 hari. Beuh udah 2,5 juta kan perbulan. Lebih besar dari fresh graduate S1. 

Kita diajarkan berdagang (berbisnis) dari zaman dahulu kala...4000 thn Sebelum Masehi bangsa Cina sudah melakukan ekspansi perdagangan mereka sampai ke negara2 tetangga. bangsa Cina bisa besar dan maju karena sektor perdagangannya sampai-sampai ada istilah " tuntutlah ilmu sampai ke negeri cina" .


Rasulullah kita nabi Muhammad SAW dan Istrinya Khadijah adalah pedagang bahkan waktu berdagangnya Rasulullah lebih lama dr pada waktu dia jadi rasul.. Kenapa kita tidak mencontoh apa yang rasulullah ajarkan kepada kita hanya karena kita terlalu memperhatikan persepsi masyarakat "gengsi".


Its All about Mind Set.....yang masih salah mbok ya dibenerin, yang udah bener mbok ya dimantepin, yang udah mantep dilakukan..... mulai dari sekarang atau tidak sama sekali hehehe.


Peluang itu memang tidak datang 2 kali tapi berkali-kali bahkan peluang bisa kita ciptakan :)


yuuuk ah sama2 jadi entrepreneur. yang ga punya modal  boleh banget bergabung di mari
modal awal cuma 39.900 dan 20 katalog hanya 34.000 dijamin kalau melakukan apa yang aku sarankan ga perlu sebulan tuh modal udah balik ;). 


bahkan keuntungan udah ratusan ribu di bulan pertama. thats why I love this biz, bisnis yang ga perlu pake modal dan keahlian ;) asal tau caranya dan ikuti aturan mainnya Insya Allah akan sampai juga ke pulau impian kita Diamond Heaven :)


yang mau tanya lebih lanjut colek aku di ym : suzi_octa | 0818998005










0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More