Rabu, 03 November 2010

7 Karunia Allah SWT





Sadarkah bahwa setiap insan memiliki tugas maha mulia dari Allah SWT yaitu sbg khalifah-Nya dimuka bumi?

Tahukah kita bahwa Allah telah menganugerahkan setidaknya 7 potensi diri yang bila dikembangkan kita akan memperoleh kesuksesan dunia dan kebahagiaan akhirat.

Apakah ke 7 potensi tersebut?

Kekuatan Iman
Setiap manusia memiliki rasa ketuhanan yang tak pernah sirna. Dari sanalah setiap manusia akan selalu ingin mencari kedekatan dan selalu terikat dengan kekuasaan yang mutlak terhadap Allah SWT.

Kekuatan Impian
Banyak penemuan yang diawali dari mimpi bahkan hampir semuanya berawal dari mimpi. Mimpi inilah yang menggerakkan setiap orang untuk terus berusaha dan bekerja keras. Bermimpilah ttg kebaikan, kesuksesa dan kemakmuran untuk kemudian bekerja, berusaha dan berdoalah untuk menggapai impian itu.

Kekuatan fokus
Ketika hijrah ke Madinah atas perintah Allah, Nabi Muhammad fokus menjalankan perintah Ilahi yaitu Syiar Islam. Fokus utama inilah yg kemudian membawa hasil yang tak terbayangkan sebelumnya. Fokus pada tujuan itulah hikmah yang bisa kita teladani dari Rasul kita.

Kekuatan perjuangan
Ketika memilih sebagai saudagar, Khodijah merintisnya dg sungguh2. Dengan kesungguhan itu pula ia berhasil melewati rintangan-rintangan yang berat sampai akhirnya dia menjadi saudagar yang sukses. Ia menyadari sukses itu adalah karunia yang harus dibayar dengan pengorbanan dan perjuangan

Kekuatan belajar
Manusia dikaruniai kekuatan untuk terus belajar dan belajar tentang kehidupan. Sabda 3asulullah " tuntutlah ilmu dari buaian sampai liang lahat" hal itu menjadi bukti bahwa kita harus terus menerus belajar. Long life learning bukan hanya slogan melainkan suatu kewajiban bagi insan yang ingin sukses dunia akhirat.

Kekuatan disiplin
Ibarat tetes air yang mampu melubangi batu keras dan keras, begitulah disiplin diri yang akan menghasilkan kesuksesan yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. Cobalah luangkan waktu. Dalam sehari untuk berdoa, zikir, belajar 1 jam atau menulis hal positif. Niscaya kita akan segera memetik hasilnya. Subhanallah

Kekuatan cinta
Karena cinta kepada Allah lah seekor harimau buas tak memakan anaknya demikian cinta dapat mengubah segalanya

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More